PEMBANGUNAN JALAN

  • Mar 09, 2023
  • MONGGOT-GROBOGAN
  • BERITA

GROBOGAN – Pembangunan infrastruktur di wilayah Grobogan terus berjalan. Pembangunan selain dilakukan langsung Pemkab Grobogan, juga dilakukan di tingkat desa, khususnya pembangunan jalan.

Pembangunan salah satunya seperti yang dilakukan di Desa Monggot, Kecamatan Geyer. Jalan yang berada di Dusun Monggot , yang sebelumnya kondisinya rusak, dibangun dengan memanfaatkan dana desa (DD). Pembangunan ruas jalan ini cukup penting mengingat jalan ini merupakan akses perekonomian warga sekitar.

Pembangunan jalan tersebut terang saja disambut gembira warga. Salah satu tokoh masyarakat desa Monggot, Triyanto (41), menyambut baik pembangunan jalan tersebut. Menurut dia Dengan adanya pembangunan jalan ini, Semoga menambah peningkatan perekonomian masyarakat “Tentu saja kami sangat gembira jalan ini dibangun oleh Pemerintah Desa (Pemdes) Monggot. Ini merupakan bentuk perhatian Pemerintah bagi para Masyarakat.

Pihaknya berharap, dengan dibangunnya jalan ini, akses perekonomian masyarakat desa semakin mudah dan bisa membawa kemajuan perekonomian desa.
Terpisah, Kades Monggot, Susanto, membenarkan selama ini akses jalan yang rusak menjadi kendala.

Vitalnya kebutuhan akses jalan ini kemudian ditindaklanjuti dengan pembangunan jalan, dengan memanfaatkan DD tahun 2023. Tujuannya yakni ketersediaan infrastruktur jalan yang menjadi prioritas utama, dalam hal ini juga menyampaikan terimakasih kepada masyarakt dan Mahasiswa dari Universitas Veteran Sukoharjo yang ikut mendukung dan membantu dalam pembangunan jalan tersebut, jelas dia.

Terkait rencana pembangunan jalan, menurut Susanto merupakan wacana yang sudah lama. Namun baru saat ini rencana tersebut baru bisa terealisasi di tahun 2023.